Tuur Maasering Pesona Wisata Pohon Seho Hasil Kreasi Rakyat Petani Tomohon

TU’UR MA’ASERING, salah satu tempat wisata yang unik dan menarik hadir di kota Tomohon Propinsi Sulawesi Utara . Objek wisata ini berjarak kurang lebih 30km dari ibukota Manado. Destinasi wisata ini sangat ramah lingkungan dengan tetap menjaga nilai-nilai ekologi hutan pohon Enau atau Aren (orang Minahasa memberi nama pohon Seho),destinasi TU’UR MA’ASERING menjadikan tempat ini sebagai satu-satunya tempat pariwisata di daerah ini yang menyuguhkan pesona nuansa alam hutan yang khas dengan kesejukkan alam Tomohon yang sangat sejuk.

Di tempat wisata ini kita disuguhkan dengan ciri khas dari petani Minahasa dalam proses pemanfaatan pohon Aren/Enau (Seho).Para pengunjung bisa melihat proses penyulingan dan sekaligus bertanya bagaimana proses pembuatan minuman khas Minahasa Saguer dan Cap Tikus (minuman alkohol khas Minahasa).

Tempat wisata ini dibuka sejak Oktober 2020 ,karena pandemi global beberapa waktu dipenghujung di akhir tahun dan awal tahun 2021 ditutup sementara untuk menghindari kerumunan masyarakat yang pensaran akan keunikan dari tempat wisata baru ini,Untuk sekarang tempat wisata ini sudah dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Harga tiket masuk cukup murah hanya 15.000 rupiah saja untuk orang dewasa ,sedangkan untuk anak-anak tidak dikenai tiket masuk.Setelah membeli tiket masuk anda akan mendapatkan minuman gratis khas Minahasa 1 tiket berlaku untuk 1 minuman,tinggal memilih antara minuman Saguer atau Captikus.Tempat ini sangat recomended untuk menikmati suasana hutan yang adem dan juga untuk sekedar berfoto-foto.Tempat ini sangat instagramable.Penataan tempat duduk dengan bangunan-bangunan unik dihiasi dengan lampu-lampu menjadikan foto kelihatan keren dan menarik.

Waktu yang saya rasa paling tepat untuk berkunjung adalah sore hari menjelang malam agar kita bisa menikmati cahaya matahari yang akan terbenam dan menikmati lampu-lampu yang menghiasi bangunan-bangunan kecil tempat duduk yang berbentuk segitiga.

Bagi traveler dan masyarakat yang suka menikmati alam,tempat ini sangat recomended untuk dikunjungi.Disarankan untuk memakai jaket dan celana panjang karena udara yang sangat dingin ditemani dengan angin sepoi-sepoi membuat suhu tempat ini sangat dingin.

Jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan ya.

Buat traveler dari luar Sulawesi Utara ayo main-main kesini jika keadaan sudah memungkinkan atau lagi gabut ingin jalan-jalan cuss tempat ini bisa menghilangkan gabut dengan pesona alam hutan dan landscape disekitar perjalanan menuju ke tempat ini yang memanjakan mata.

New Rilis : Versi GO